Tutorial Espresso MakeUp a la Sabrina Carpenter... Ssst, Kuncinya Ada di Concealer, Lho!

Tutorial Espresso MakeUp a la Sabrina Carpenter... Ssst, Kuncinya Ada di Concealer, Lho!

 

 

Sejak video musik "Espresso" dirilis, tidak ada lagi yang sama. Begitu juga dengan TikTok. Sabrina Carpenter telah menjadi yang terbaik dalam permainannya belakangan ini. Dia terus merilis lagu yang menarik, sukses di Coachella, dan riasannya benar-benar sempurna. Jika kamu ingin memiliki kartu wajah sehebat dan berkilau seperti milik Sabrina, TikTok adalah tempatnya. Para pengguna TikTok telah membuat tutorial satu demi satu tentang cara mendapatkan tampilan riasan "Espresso".

 

Riasan Carpenter, yang secara resmi disebut sebagai "Sabrina Staple," semuanya tentang kilau. Jika kamu sudah mengenal tren riasan kulit berwarna mutiara, kamu sudah satu langkah lebih maju dari semua orang. Langkah pertama adalah mengaplikasikan primer ultra-dewy dan berkilau serta/atau foundation. Selanjutnya, ketika memikirkan Sabrina Carpenter, pikiran akan terarah pada pipi merah muda. Blush on bubuk pink yang cerah akan menjadi sahabat terbaik untuk tampilan riasan ini. Pastikan untuk mengaplikasikannya melintasi hidung dan di bagian atas tulang pipi.

 

Nah, bagi kamu yang penasaran gimana sih memiliki look Espresso Makeup ala Sabrina Carpenter untuk tone kulit Indonesia? Let’s check it out!

Conceal & Highlight

Memberikan ketegasan pada fitur wajah adalah salah satu kunci dasar dari Espresso Makeup. Aplikasikan concealer pada area bawah mata dan hidung, jangan lupa untuk selalu blend concealer-mu dengan baik, ya!

Gunakan concealer yang memiliki coverage medium hingga full untuk hasil yang maksimal, seperti Perfect Touch Creamy Concealer dari KIVA Beauty. Formulanya yang weightless membuat makeup kamu anti retak dan patchy, lho!

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan highlighter pada titik-titik tertentu untuk membuat look Espresso Makeup-mu jadi semakin flawless. Bubuhkan highlighter pada tulang alis, tulang pipi, dan hidung.

Blush On

Untuk menyempurnakan The Sabrina Staple, kamu membutuhkan blush on. Untuk kamu yang memiliki tone kulit cerah, kamu bisa menggunakan blush on warna pink. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, kamu juga tetap bisa menggunakan blush on dengan warna pink, namun pilihlah shade pink yang sedikit lebih gelap.

Aplikasikan blush on pada tulang pipi hingga pelipis. Bubuhkan secara merata agar kamu terlihat flushed seperti merona alami!

Eye Makeup

Espresso Makeup termasuk salah satu makeup yang cukup bold, jadi kamu harus memperhatikan di mana kamu harus menitikkan di area mana saja riasan harus lebih bold. Nah, untuk alis, pastikan riasannya tidak begitu tegas. Berikan tampilan riasan alis yang alami.

Ultrafine Brow Pencil dari KIVA Beauty bisa jadi solusi kamu. Pensil alis yang satu ini memiliki ujung pensil yang tipis dan kuat, sehingga kamu bisa memberikan efek guratan alis yang natural. Pensil ultra tipis 0,15mm membantu menciptakan goresan seperti rambut yang sangat realistis dengan mudah. Ssst, pensil alis ini juga waterproof, lho.

Nah, sedangkan untuk eyeshadow, kamu cukup membubuhkan eyeshadow dengan warna coklat muda, kemudian layer dengan eyeshadow shimmer. Lalu, tambahkan wing eyeliner untuk mempertajam riasan mata. Kemudian, jangan lupa gunakan maskara untuk memberikan efek yang lebih dramatis namun tetap low-key pada mata.

Lips

Gunakan lip liner dengan shade yang lebih gelap, pilihlah warna pink dengan undertone coklat. Yes, it’s espresso makeup! Sssst, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan Ultrafine Brow Pencil dari KIVA Beauty shade dark brown Kemudian, aplikasikan lip tint dengan warna yang natural, seperti nude pink yang sesuai dengan warna kulitmu.

Itu dia langkah-langkah untuk mencoba look Espresso Makeup ala Sabrina Carpenter. Mudah, kan? Selamat mencoba, ya!