Hindari 5 Kesalahan Ini saat Mengaplikasikan Foundation | KIVA Beauty Official

Hindari 5 Kesalahan Ini saat Mengaplikasikan Foundation


 


Dalam mengaplikasikan produk make-up sudah banyak tips and trik yang tersebar dimana-mana. Nah, kesalahan dalam mengaplikasikan foundation terkadang tidak luput dari kita, tapi namanya juga pemakaian foundation, yaitu base make-up. Jadi jika salah di langkah awal, segala sesuatu yang diaplikasikan di atas foundation pasti bakal berantakan. Penting sekali untuk mengaplikasikan dengan tepat karena yang terjadi justru sebaliknya, riasan tadinya biasa saja, bisa jadi luar biasa, dan tahan lama... dan tentunya flawless.


Nah, agar kamu terhindar dari kesalahan kecil yang bisa menghancurkan keseluruhan riasan wajahmu, ada baiknya simak 5 kesalahan yang paling sering terjadi saat mengaplikasikan foundie!




  • Tidak Memilih Shade Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

  • Baik mencoba foundie di toko atau secara online memiliki tantangannya masing-masing. Jika kamu mencobanya di store, pencahayaan toko kadang bisa memberikan ilusi berbeda jika kita memakainya di ruangan dengan pencahayaan normal. Begitu pula jika kita blind buy dan mencobanya di rumah. Jadi, bagaimana caranya menyiasati ini?


    Jangan khawatir, Valentina Fratantonio, seorang Pro Makeup Artist dari Charlotte Tilbury memiliki tips anti gagal dalam memilih shade foundation yang tepat untukmu.


    “Cara yang paling ampuh adalah dengan mencoba aplikasikan foundation di garis rahang dekat leher. Biarkan foundation meresap dan nge-set di kulitmu, lalu berjalanlah ke luar ruangan dan cek di bawah sinar matahari alami.”


    Beberapa foundation akan mengalami oksidasi sehingga shade-nya akan menjadi lebih gelap. Tenang! Ada satu trik yang lebih mudah. Penasaran?


    Jika shade foundation incaranmu memiliki shade range yang terbatas, lebih disarankan untuk memilih shade yang sedikit lebih terang dari warna kulit aslimu. Jika saat diaplikasikan terlalu terang, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan bronzer! Easy peasy, right? Dengan tips ini, kamu sudah berhasil menghindari satu dari lima kesalahan paling umum saat mengaplikasikan foundation!

    The Pros Answer: How Does One Fix Cakey Makeup?
    Source : https://www.idiva.com/beauty/skin/the-pros-reveal-how-to-fix-cakey-makeup/17079510 

     


  • Memakai Terlalu Banyak Foundation
  • Banyak dari kita yang masih mengira bahwa kita harus mengaplikasikan foundation di seluruh permukaan wajah. Well, it’s not really the truth! Pada dasarnya, terlalu banyak mengaplikasikan foundation akan membuat wajah kita menjadi tidak alami. Fungsi utama dari foundation adalah enhancing, bukan untuk membuat wajah baru. Gunakan sedikit foundation, dan jika memang diperlukan, kamu bisa tambahkan secara bertahap. Itu mengapa kamu memerlukan foundation yang memiliki formula buildable.


    Seperti yang sudah dibeberkan oleh Pat McGrath tentang rahasia look glowing, mulai aplikasikan foundation pada area tengah wajah, karena di situlah area yang paling membutuhkan ‘bantuan’, seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, dan sebagainya. 



  • Tidak Melakukan Skin Prep Sebelum Mengaplikasikan Foundation

  • Seringkali keluhan makeup yang tidak sempurna berawal dari cara kita merawat kulit. Yup, makeup kita akan lebih sempurna jika kulit kita dalam kondisi sehat! Foundation akan menyatu lebih baik dengan kulit yang telah dipersiapkan dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk melakukan skincare regime kamu terlebih dahulu, ya!


    Hal yang harus kamu perhatikan adalah membiarkan skincare yang sudah diaplikasikan meresap terlebih dahulu ke dalam kulit. Tunggu beberapa menit sebelum kamu mulai menggunakan primer dan foundation. Jika kamu mengaplikasikan foundation sebelum skincare mengering, maka saat blending foundation, akan muncul gumpalan-gumpalan yang seketika membuat riasanmu gagal total! Jangan lakukan kesalahan ini, ya!



  • Mengaplikasikan Concealer Sebelum Foundation

  • Jika kamu memakai concealer lebih dulu, maka saat kamu mengaplikasikan foundation, concealer kamu akan terhapus! Dengan memakai concealer setelah foundation, kamu bisa melihat di mana area yang membutuhkan tambahan bantuan. Sssst, lapisan foundation dan concealer di bawah mata bisa membuat garis halus di bawah mata jadi semakin jelas, lho! It’s a big no, kan? Jadi, kamu juga harus lebih mindful saat mengaplikasikan foundation dan concealer di area tersebut! 




  • Tidak Mempertimbangkan Hasil Terbaik untuk Kulitmu

  • Memilih formula makeup yang tepat sesuai dengan jenis kulit merupakan langkah penting untuk mencapai tampilan yang sempurna. Bagi pemilik kulit kering, formula yang melembapkan seperti krim atau moisturizer dapat memberikan kelembapan ekstra. Sementara itu, untuk kulit berminyak, produk yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori seperti bedak atau foundation matte cocok untuk mengontrol kilau berlebih.


    Penting untuk mengenali apakah kulitmu berminyak atau kering, kemudian menggunakan produk untuk memberikan tampilan yang kamu inginkan yang terbaik untuk area-area tersebut. Misalnya, ketika melihat highlighter, orang dengan kulit kering sebaiknya memilih formula highlighter cair, dan orang dengan kulit berminyak sebaiknya memilih highlighter dengan formula bubuk atau padat.


    Flawless Illuminating Foundation by KIVA Beauty menawarkan solusi untuk semua jenis kulit, apalagi jika kamu menginginkan makeup finish yang velvety dan memancarkan healthy glow. Foundation dari brand lokal yang satu ini dilengkapi dengan X-Fine™ technology yang terdiri dari partikel-partikel mikro yang membuat foundation ini sangat weightless di kulit, layaknya second skin! Kulit wajahmu akan terlihat begitu natural dengan formula yang buildable.


    Itu dia 5 kesalahan yang saat mengaplikasikan foundation. Dengan menghindari kelima hal tersebut, kamu akan memiliki riasan wajah yang sempurna dan tahan lama! Selamat mencoba!